cara menggunakan point ovo

4 Cara Menggunakan Point OVO Berdasarkan Fungsinya dan Keuntungannya

Bagi pengguna setiap aplikasi OVO pasti tidak asing dengan istilah OVO points. Dompet digital satu ini memang menggunakan istilah OVO points sebagai reward apabila penggunanya telah melakukan transaksi dalam jumlah nominal tertentu di aplikasi ini. Lalu apa keuntungan OVO point? Berikut ini 4 cara menggunakan point OVO berdasarkan manfaatnya, ternyata banyak yang belum paham:

Cara Menggunakan Point OVO Berdasarkan Fungsinya

OVO point merupakan reward dari transaksi yang menggunakan aplikasi dompet digital OVO. Namun, bagaimana pengguna bisa memanfaatkan adanya OVO point tersebut? Berikut cara menggunakan point OVO berdasarkan fungsi dari poin itu, antara lain:

1. Melakukan Pembayaran Pulsa

Cara menggunakan point OVO yang bisa dilakukan oleh penggunanya  adalah dengan menggunakan sebagai pembayaran pulsa. Pastikan pertama pengguna  membuka aplikasi OVO. Kemudian masukkan password yang sesuai agar bisa masuk pada akun yang telah dibuat.

👉 TRENDING:  5 Cara Menambah Font di Windows 10, Agar Lebih Menarik!

Selanjutnya akan ditampilkan fitur-fitur yang ada di dalam OVO, salah satunya adanya fitur untuk mengisi pulsa telepon. Tidak hanya itu juga bisa untuk mengisi data internet. Maka pengguna pilih menu yang bertuliskan “pulsa”.

Setelah berhasil klik bagian tersebut sistem akan secara otomatis mengarahkan pada jumlah pulsa yang ingin dibeli atau juga paket data yang ingin digunakan. Pastikan sebelum membelinya pengguna mengecek nomor ponsel, agar paket data atau pulsa tidak salah kirim nantinya.

Kemudian lanjutnya untuk memilih jumlah nominal pulsa yang dikehendaki, jika sudah klik “konfirmasi”. Setelah itu akan muncul bagian metode pembayaran. Pengguna bisa centang kolom yang tertulis pakai OVO points dan OVO cash. Maka pembayaran sekarang dilakukan dengan sistem menukar OVO points tersebut.

👉 TRENDING:  Inilah Syarat dan Cara Mengaktifkan Monetisasi YouTube

2. Menggunakannya untuk Transaksi di Marketplace Tertentu

Selain bisa digunakan sebagai pembayaran pulsa atau data internet. OVO point juga bisa digunakan untuk membeli barang di marketplace tertentu misalnya Lazada dan sebagainya. Tentunya tidak semua marketplace bisa hanya marketplace yang sudah menjalin kerjasama dengan OVO.

Untuk caranya sendiri, pengguna bisa masuk pada marketplace tersebut, kemudian melakukan check out pada salah satu barang yang dikehendaki. Kemudian gunakan metode pembayaran dengan OVO point. Maka secara otomatis apabila harga barang tidak lebih dari OVO  point yang dimiliki, maka OVO cash tidak terpotong.

👉 TRENDING:  Mengenal Aplikasi Penghasil Uang Viral Trading

3. Memakainya untuk Pembayaran BPJS

Salah satu yang bisa digunakan untuk memanfaatkan OVO  point adalah untuk proses pembayaran BPJS. Tentunya dengan melakukan pembayaran dengan OVO  akan jauh lebih mudah. Adapun caranya pengguna bisa langsung masuk menu OVO pembayaran BPJS. Pada bagian tersebut pengguna bisa memasukkan nomor BPJS kemudian pilih waktu pembayaran. Saat memasukkan metode pembayaran centang bagian OVO point.

4. Menggunakan untuk Pembayaran PLN

Selain untuk melakukan pembayaran beberapa hal diatas. OVO point juga bisa digunakan untuk pembayaran listrik. Caranya setelah masuk aplikasi maka pengguna bisa langsung pilih PLN, kemudian pilih bagian tagihan listrik  bagi pengguna yang memakai listrik pascabayar.

👉 TRENDING:  Cara Mempercepat Hp Android yang Lemot Tanpa Reset

Sedangkan untuk yang memilih token listrik jika pengguna memakai listrik prabayar. Setelah berhasil memasukkan ID atau nomor meter. Kemudian klik bagian metode pembayaran menggunakan OVO point. Maka secara otomatis OVO point akan terpakai.

Keuntungan OVO Point

Setelah dipaparkan penjelasan cara menggunakan point OVO berdasarkan manfaatnya. Maka jelas dari adanya reward tersebut bisa menjadikan sebuah keuntungan para penggunanya. Pasalnya point OVO yang telah terkumpul bisa ditukarkan sebagai metode pembayaran yang sah. Jadi, semakin banyak mendapatkan OVO point, semakin menghemat  pengeluaran juga, khususnya saat melakukan transaksi dengan OVO.

👉 TRENDING:  5 Aplikasi Penghasil Uang Viral

Demikian itu cara menggunakan point OVO berdasarkan fungsinya. Sebenarnya, fungsi OVO secara tidak langsung  bisa menghemat beberapa transaksi yang dilakukan oleh penggunanya. Maka dari itu, segera manfaatkan  point OVO untuk meraup banyak keuntungan didalamnya.