Cara Memperbaiki Foto yang Blur

Cara Memperbaiki Foto yang Blur dengan Picsart Melalui Pengaturan 5 Fitur

Foto blur bisa menjadi problem tersendiri dalam dunia fotografi. Tetapi hadirnya Picsart dalam fotografi setidaknya dapat mengatasi hal ini. Dengan adanya cara memperbaiki foto yang blur dengan Picsart tentunya akan sangat membantu setiap pekerjaan. Ditambah aplikasi yang ringan dan mudah diakses dimana pun.

Cara Memperbaiki Foto yang Blur

Picsart adalah sebuah aplikasi edit foto yang cukup diandalkan dalam dunia fotografi. Selain mudah diakses, Picsart juga memiliki sejumlah fitur yang cukup hebat. Termasuk dalam hal memperbaiki kualitas pada foto.

👉 TRENDING:  Simak Cara Memperbaiki Youtube yang Tidak Bisa Dibuka

Berikut daftar fitur-fitur yang harus diatur sebagai cara memperbaiki foto blur dengan aplikasi Picsart, antara lain:

1. Curve

Curve dapat membuat ketajaman suatu gambar menjadi lebih baik jika cermat dalam penggunaannya. Fitur ini dapat ditemui pada menu Tools yang dapat ditemui di sebelah kanan layar. Tidak ada standar khusus dalam mengatur fitur ini. Curve dapat diatur sesuai dengan kebutuhan dan kondisi foto.

👉 TRENDING:  6 Rekomendasi Aplikasi Penghasil Uang Dijamin Membayar Secara Halal

Pengaturan Curve pada aplikasi Picsart akan terlihat seperti grafik garis. Untuk melakukan pengaturan fitur ini adalah dengan cara menarik garis kurva ke atas ataupun ke bawah. Lakukanlah pengaturan seperlunya, sesuai dengan kebutuhan pada gambar.

2. Brightness

Brightness adalah suatu persepsi visual terhadap suatu objek yang menimbulkan cahaya. Kondisi buram pada foto dapat disebabkan oleh cahaya yang terlalu cerah ataupun terlalu gelap. Permainan yang baik pada fitur ini pastinya dapat membuat kualitas suatu objek menjadi lebih baik.

Fitur ini dapat ditemukan di menu Adjust yang terdapat pada menu Tools. Fitur Brightness akan ditandai dengan icon berbentuk matahari. Cara pengaturan fitur ini adalah dengan menggeser pengaturan ke kanan atau ke kiri. Aturlah dengan cermat, agar gambar tidak terlalu gelap ataupun terang.

👉 TRENDING:  Aplikasi Tempo Pengantin

3. Contrast

Pengaturan Contrast yang baik pada suatu gambar, dapat meningkatkan setiap detail pada objek gambar. Hal inilah yang akan membuat gambar terlihat lebih tajam. Tingkat detail pada gambar yang diperbaiki tentunya akan membuat gambar yang blur menjadi lebih baik.

Sama seperti Brightness, fitur ini juga dapat ditemukan di menu Adjust. Contrast akan ditandai dengan icon lingkaran berwarna hitam di sebelah kiri dan putih di sebelah kanan. Cara pengaturannya pun sama seperti Brightness yaitu hanya perlu menggeser ke kanan dan juga ke kiri.

👉 TRENDING:  3 Aplikasi Penyadap HP Tanpa Ketahuan

4. Highlights

Pengaturan Highlights juga sangat direkomendasikan dilakukan bagi pengguna Picsart website. Terlalu cerah atau buramnya Highlight suatu gambar tentu dapat mempengaruhi tingkat kejelasan suatu gambar. Pengaturan Highlights yang baik pada Picsart tentunya akan membuat gambar terlihat lebih baik.

Untuk mengatur Highlights, pertama-tama adalah dengan memilih objek yang hendak diubah tingkat cahayanya. Kemudian beralihlah ke atas, yaitu kebagian Adjust. Pada bagian Light, akan terdapat pengaturan Highlights. Geserlah ke kanan atau ke kiri untuk melihat perubahan. Pengaturan Highlights hanya terjadi pada objek yang dianggap bercahaya.

👉 TRENDING:  5 Cara Mempercepat Pengisian Baterai Handphone

5. Clarity

Bagi pengguna Picsart versi website, mungkin dapat mempertimbangkan pengaturan pada Clarity. Fitur Clarity dapat menjadi cara memperbaiki foto yang blur dengan Picsart bagus dan simple. Fitur ini berfungsi untuk meningkatkan visual pada gambar agar terlihat lebih jelas.

Untuk menemukan pengaturan ini, pengguna hanya perlu mengklik objek gambar yang akan diedit. Pada bagian atas akan terdapat fitur Adjust. Lakukan gulir hingga menemukan bagian Details. Klik Details dan akan terlihat pengaturan Clarity. Lakukanlah pergeseran ke kanan dan ke kiri untuk mengatur tingkat detail.

👉 TRENDING:  Aplikasi Foto Bayi Kita - Prediksi Wajah Bayi Masa Depan

Citra adalah hal yang terpenting dalam dunia fotografi. Maka dari itu, permasalah seperti blur tidak boleh menjadi hambatan. Cara memperbaiki foto yang blur dengan Picsart tentunya harus menjadi ilmu yang tidak boleh dilupakan oleh setiap fotografer.