minuman kolagen

Minuman Kolagen Terbaik serta Manfaat untuk Kecantikan

Minuman Kolagen TerbaikKulit yang selalu tampak muda, dan tulang serta sendi yang kuat memang menjadi goals bagi banyak orang. Semua itu bisa diwujudkan dengan memenuhi kebutuhan kolagen di dalam tubuh. Meskipun kolagen diproduksi secara alami oleh tubuh, tetapi akan semakin menurun saat usia bertambah. Maka dari itu, Anda sangat disarankan untuk mulai mengkonsumsi suplemen, baik dalam bentuk bubuk maupun susu kolagen.

Selain itu kolagen juga ada yang berbentuk kaplet, tablet, dan juga bubuk. Anda bisa memilih jenis mana saja sesuai dengan kebutuhan. Suplemen dalam tiga bentuk tersebut memang lebih praktis, tetapi mengandung lebih sedikit kolagen karena berukuran kecil. Penggunaannya bisa langsung dikonsumsi atau ditambahkan pada bahan makanan yang lain.

Minuman Kolagen Terbaik serta Manfaat Kecantikan dan Kesehatan

Sedangkan susu kolagen lebih praktis lagi, Anda tinggal meminumnya secara rutin tanpa harus ditambahkan pada makanan. Rasa susu kolagen juga lebih lezat karena memiliki rasa tertentu. Pastinya, suplemen kolagen yang satu ini bisa jadi salah satu pilihan terbaik untuk memenuhi kebutuhan kolagen harian Anda.

Memilih Suplemen Kolagen yang Tepat

Saat akan membeli suplemen kolagen, Anda bisa mempertimbangkan beberapa hal ini!

1. Ukuran Molekul

Suplemen kolagen terbaik adalah yang memiliki daya serat tinggi. Nah, suplemen tersebut termasuk dalam jenis low molecular weight collagen dan collagen peptide. Jenis yang terbaik adalah tripeptide karena mempunyai molekul paling sederhana.

Memang, pada kemasan produk tidak akan disebutkan berapa ukuran molekulnya. Untuk itu, Anda bisa memastikannya pada keterangan tentang wujud kolagen yang dipakai.

Jadi, sebelum menentukan suplemen yang akan dikonsumsi, Anda harus mengecek official website ataupun membaca ulasan dari konsumen sebelumnya.

👉 TRENDING:  Cara Alami Memutihkan Ketiak dengan Cepat

2. Bahan Baku

Terdapat dua jenis kolagen berdasarkan bahan bakunya, yakni dari hewan air dan hewan darat. Produk dengan bahan dasar berupa hewan air biasanya mempunyai daya serap tinggi. Sebab, ukuran molekulnya lebih kecil. Namun, Anda pastikan terlebih dahulu jika kolagen tersebut bersumber dari kulit ikan, bukan dari sisik ikan.

Kolagen dari sisik ikan biasanya diolah menggunakan asam klorida. Sehingga, ada kemungkinan bahwa peptida pada kolagen sudah rusak. Sehingga, kolagen pun tidak akan bermanfaat secara optimal.

Anda juga bisa memilih produk dari hewan darat. Biasanya, harga lebih terjangkau. Meski begitu, ukuran molekulnya lebih tinggi. Untuk itu, Anda harus mempertimbangkan review konsumen yang ada pada website resmi produk untuk bahan pertimbangan.

3. Bahan Pendukung

Selain bahan bakunya, Anda juga harus mempertimbangkan bahan pendukung yang ada pada produk tersebut. Beberapa bahan yang bermanfaat diantaranya vitamin C dan zat besi.

Hal ini dikarenakan, pada tubuh, kolagen akan berubah menjadi asam amino. Kemudian, zat tersebut akan disampaikan ke semua bagian tubuh. Jika sudah, maka asam amino akan jadi kolagen lagi. Untuk mengubahnya jadi kolagen lagi, maka dibutuhkan bantuan dari vitamin C dan zat besi.

Anda juga bisa mempertimbangkan bahan-bahan lain yang sesuai dengan tujuan yang akan dicapai. Apabila tujuan Anda adalah memperhatikan kecantikan kulit, maka Anda bisa memilih bahan dengan kandungan vitamin C dan vitamin B.

Vitamin C akan menghambat melanin sehingga bintik hitam berkurang. Vitamin B akan menjaga rambut dan kulit supaya lebih sehat. Ada juga bahan lain berupa polyphenol yang bisa mencerahkan kulit, hyaluronic acid agar gerakan sendi lebih halus, serta royal jelly agar kulit lebih lembab.

👉 TRENDING:  Resep Membuat Pemutih Wajah Alami

Silahkan Anda pilih bahan-bahan yang memang dibutuhkan oleh tubuh.

Minuman Kolagen Memiliki Banyak Manfaat

Hanya dengan segelas minuman kolagen yang dikonsumsi, siapa sangka jika efeknya sangat baik untuk kesehatan kulit. Anda pun akan merasakan perbedaannya, kulit akan jadi lebih halus dan kenyal.

Sebab, Anda sudah mengalami fase dimana polusi sangat mempengaruhi kondisi kulit. Tak hanya itu saja, pengaruh cuaca pun bisa menjadikan kulit bermasalah. Untuk itu, Anda membutuhkan sesuatu yang bisa menjaga elastisitas kulit seperti minuman kolagen.

Selain bisa memperbaiki struktur kulit, minuman kolagen juga mempunyai berbagai manfaat, seperti:

1. Menjaga Kulit dari Pengaruh Sinar UV

Untuk membuat kulit terjaga dari sinar UV, biasanya orang-orang akan memilih skincare berupa sunscreen. Ternyata, perlindungan dari luar saja belum cukup. Sebab, Anda membutuhkan suplemen seperti susu kolagen.

Mengkonsumsi suplemen kolagen akan meminimalisir pengaruh radikal bebas. Sehingga, kulit pun akan tampak lebih lembab, halus, dan juga cerah.

2. Memperkuat Kuku dan Rambut

Penampilan Anda tidak hanya didukung oleh kulit yang sehat saja. Melainkan juga dengan kuku dan rambut yang cantik. Dengan meminum susu kolagen, rambut pun akan lebih kuat. Kuku Anda juga tidak akan mudah patah.

3. Mengembalikan Kesegaran Kulit

Tuntutan pekerjaan kerap membuat Anda harus begadang. Padahal, mengalami kelelahan serta kurang beristirahat akan membuat kulit jadi tidak sehat. Wajah pun tampak lebih lesu, kerutan akan muncul, serta kantung mata akan semakin parah.

Agar kulit Anda bisa meremajakan, maka mengkonsumsi suplemen kolagen sangat dianjurkan. Sebab, kolagen akan membuat kulit terhidrasi. Jika Anda merupakan pekerja keras, maka susu kolagen bisa dipilih agar kulit tetap segar sepanjang hari.

👉 TRENDING:  Minuman Kolagen Terbaik dan Makanan Alami untuk Kecantikan

4. Dapat Meredakan Nyeri Sendi dan Jadi Teman Berolahraga

Meskipun sudah berolahraga secara teratur, Anda tetap mungkin mengalami nyeri sendi. Hal ini dikarenakan kolagen yang ada dalam tulang dan sendi semakin berkurang. Nah, jika hal ini terjadi, konsumsi lah susu kolagen secara rutin. Silakan konsumsi setiap hari, maka kondisi tubuh pun akan semakin prima dan sendi tidak akan bermasalah lagi.

Susu kolagen adalah salah satu bentuk suplemen kolagen yang sangat praktis dikonsumsi. Anda tidak perlu menyeduh, menambahkan pada makanan, dan sebagainya untuk memperoleh manfaat secara optimal. Nah, jika begitu, pilihlah Glowigen yang praktis, terpercaya, dan teruji.

Suplemen berupa minuman kolagen ini akan memberikan berbagai keuntungan baik untuk kulit ataupun sendi. Tunggu apa lagi, yuk, konsumsi Glowigen sekarang juga!