astronot nasa spaceX
Astronot NASA dan SpaceX yang siap dikirim ke ISS. [Aubrey Gemignani/NASA/AFP]

NASA mengumumkan tanggal peluncuran astronot SpaceX

NASA telah mengumumkan tanggal peluncuran baru untuk misi Crew-3 SpaceX yang akan membawa empat astronot ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS).

NASA mengumumkan tanggal peluncuran astronot SpaceX

Jika kondisi memungkinkan, astronot NASA Raja Chari, Tom Marshburn, dan Kayla Barron, bersama dengan astronot Badan Antariksa Eropa (ESA) Matthias Maurer, akan lepas landas dari Launch Complex 39A di Kennedy Space Center di Florida pada pukul 2:43 pagi ET pada hari Sabtu, 30 Oktober.

Tanggalnya sehari lebih awal dari rencana semula

Peluncuran ini akan menandai misi kru keempat menggunakan perangkat keras SpaceX setelah peluncuran astronot pertama perusahaan pada musim panas 2020 dengan Doug Hurley dan Bob Behnken dari NASA.

Pesawat ruang angkasa SpaceX Crew Dragon yang membawa astronot Crew-3 diperkirakan akan memakan waktu sekitar 22 jam untuk mencapai ISS.

👉 TRENDING:  Mulai Berbisnis Skala Besar? Pelajarilah Apa Itu Akta Pendirian Perusahaan

Para astronot yang masuk akan tinggal dan bekerja bersama para astronot Crew-2 sebelum mereka pulang pada bulan November setelah enam bulan di orbit.

Anggota Crew-3 juga akan tinggal di pos terdepan yang mengorbit selama enam bulan, kembali ke Bumi pada April 2022.

Marshburn adalah satu-satunya anggota Crew-3 yang sebelumnya telah melakukan perjalanan ke luar angkasa. Dia juga terbang di pesawat ulang-alik dan berpartisipasi dalam empat perjalanan luar angkasa di dua misi ISS.

Chari memiliki pengalaman terbang yang luas dengan Angkatan Udara AS dan mengambil bagian dalam misi tempur di Irak.

👉 TRENDING:  Biografi Sundar Pichai hingga Jadi CEO Google

Barron lulus dari Akademi Angkatan Laut AS dengan gelar sarjana di bidang teknik sistem, dan juga merupakan perwira perang kapal selam yang memenuhi syarat. Keduanya dipilih oleh NASA pada tahun 2017.

Maurer, dari Jerman, telah menerima beberapa penghargaan nasional untuk penelitian luar biasa di bidang ilmu material, dan pada tahun 2016 menghabiskan 16 hari di bawah air, menguji strategi eksplorasi dan alat untuk misi Mars di masa depan.

Awal tahun ini, Maurer menawarkan tampilan di balik layar tentang persiapan untuk hidup di ISS, dan juga mengungkapkan keterampilan khusus yang harus dipelajari para astronot sebelum pergi, keterampilan yang mungkin belum pernah Anda pertimbangkan sebelumnya.

👉 TRENDING:  Pengertian, Manfaat dan Keuntungan Sistem E-Nofa
astronot nasa spaceX
Astronot NASA dan SpaceX yang siap dikirim ke ISS. [Aubrey Gemignani/NASA/AFP]
Perencanaan jadwal NASA juga tidak berhenti pada misi Crew-3, dengan NASA menargetkan 15 April 2022, untuk peluncuran peluncuran SpaceX Crew-4 ke stasiun luar angkasa.

👉 TRENDING:  Tips Ampuh Supaya Wajah Tak Belang Saat Memakai Jilbab

Seperti yang terjadi, Crew-4 terdiri dari astronot NASA Kjell Lindgren dan Bob Hines, bersama dengan astronot ESA Samantha Cristoforetti. Anggota kru yang tersisa belum diumumkan.

Terima kasih sudah berkunjung ke lif.co.id, semoga bermanfaat.