Ikan Louhan Termahal

Berbagai Jenis Ikan Louhan Termahal di Dunia

Ikan Louhan merupakan salah satu jenis ikan termahal karena bentuk, warna dan segala hal yang melekat di diri ikan tersebut unik dan indah. Sehingga wajar saja kenapa ikan ini menjadi salah satu ikan Louhan termahal bahkan di dunia. Apabila Anda adalah orang yang menyukai ikan jenis ini, maka Anda tahu dan paham kenapa ikan ini dibanderol mahal.

Salah satu hal yang membuat ikan ini mahal adalah bentuk dahinya yang jenong, semakin jenong dahinya makan semakin mahal harga ikan ini. Bentuknya itulah yang membuat ikan ini berbeda dari ikan lainnya.

Kriteria Memilih Ikan Louhan Termahal dan Terbaik

Dalam membeli dan memilih ikan Louhan,  maka Anda harus melihatnya dari berbagai karakter yang dimilikinya. Karakter-karakter tersebut adalah sebagai  berikut ini:

  1. Lihatlah Penampilannya

Kriteria pertama memilih ikan Louhan adalah dilihat dari sisi penampilannya. Dimana memiliki ukuran paling maksimal 30-40 cm. Anda juga harus ikuti pertumbuhannya, karena biasanya ikan Louhan akan tumbuh setiap bulannya sampai 2 cm.

  1. Kualitas Induk Louhan

Untuk mendapatkan kualitas anak Louhan yang berkualitas, maka Anda pun harus memilih induk Louhan yang berkualitas juga. Oleh sebab itu, Anda harus mengetahui asal usul anakan ikan Louhan tersebut. Dengan begitu nantinya Anda bisa menjual ikan Louhan yang dikenal mahal ini.

  1. Motif dan Warnanya

Untuk mendapatkan ikan Louhan terbaik maka pilihlah motif ikan yang bagus biasanya terdapat mutiara pada bagian tubuhnya. Selain itu motifnya memiliki garis marking yang unik sehingga akan semakin terlihat bagus. Untuk corak warnanya, carilah corak warna yang paling banyak diminati biasanya warna merah yang terdapat pada sirip, insang dan juga perut.

👉 TRENDING:  Bisnis Tanpa Modal Dengan Memanfaatkan Aplikasi Penghasil Uang
  1. Memiliki Sifat Agresif

Ikan Louhan yang mahal dan juga terbaik harusnya memiliki sifat agresif sehingga diminati banyak orang. Ciri-cirinya terlihat pada bentuk sirip yang berada pada bagian belakang yang berbentuk mekar dan tidak kuncup. Untuk mengetahui ikan Louhan yang Anda pilih memiliki tingkat agresif yang tinggi caranya adalah masukkan tangan ke kolam, maka ikan Louhan tersebut akan mengikuti ke mana arah tangan Anda bergerak.

Jenis-Jenis Ikan Louhan Termahal

Ada beberapa jenis ikan Louhan yang tentunya memiliki karakteristik bagus, terbaik sehingga harganya menjadi lebih mahal. Berikut ini berbagai jenis ikan Louhan tersebut.

  1. Golden Red

Jenis ikan Louhan yang dikategorikan mahal dan terbaik pertama adalah Golden Red yang asalnya dari Thailand. Dimana ikan ini memiliki warna perpaduan merah dan juga kuning sehingga disebutlah Golden Red. Ikan Louhan yang berwarna Golden Red ini akan bermutasi dulu dimana akan ada perubahan sisik dari warna yang biasa menjadi warna hitam terlebih dahulu setelah itu barulah akan berubah menjadi warna merah dan kuning. Ikan jenis ini jika memiliki sertifikat dan sering juara maka harganya bisa sampai belasan juta rupiah.

  1. Cencu

Apabila Anda ingin mengoleksi ikan Louhan maka Cencu bisa Anda jadikan pilihan yang tepat. Karena harga jenis ikan ini dibanderol sebesar 750 ribu dan itu untuk harga Cencu dewasa. Sedangkan untuk Cencu anakan dibanderol dengan harga 150 ribu per ekornya.

  1. Golden Base

Golden Base menjadi salah satu ikan Louhan termahal. Hampir mirip dengan Golden Red tetapi perbedaan terletak pada Golden Base warna gold yang hampir mirip kuning lebih dominasi dibandingkan dengan ikan Louhan Golden Red.

👉 TRENDING:  Pengertian, Manfaat dan Keuntungan Sistem E-Nofa