Cara Merawat Kulit Wajah

Tips dan Cara Merawat Kulit Wajah di Pagi Hari

Cara Merawat Kulit Wajah – Perawatan kulit tidak hanya dilakukan pada malam hari, namun juga perlu anda lakukan ketika pagi hari, ketika akan memulai aktivitas padat sepanjang hari.

Namun banyak orang yang mengalami keterlambatan bangun atau terlalu banyak aktivitas, sehingga tidak sempat melakukan perawatan.

Cara Merawat Kulit Wajah di Pagi Hari

Padahal jika anda ingin mendapatkan kulit cantik sepanjang hari, maka yang  paling penting adalah melakukan perawatan wajah di pagi hari. Nah lalu bagaimana merawat kulit di pagi hari dengan aktivitas yang padat.

👉 TRENDING:  7 Manfaat Kuning Telur Ayam Kampung Yang Perlu Kamu Tahu

Berikut beberapa Tips dan Cara Merawat Kulit Wajah di Pagi Hari yang dapat anda jadikan refrensi sehingga kulit terjaga kecantikannya selama satu hari penuh.

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah membersihkan wajah, yaitu membersihkan dengan menggunakan kapas yang sebelumnya sudah di celupkan ke dalam air hangat.

Tepuk  secara perlahan ke seluruh  bagian wajah hingga wajah terasa hangat. Cara ini berfungsi untuk mengembalikan aliran darah secara normal untuk membuat wajah semakin segar kembali.

Penggunaan cleanser tidak perlu, karena tidak ada bekas make up di pagi hari, perawatan tersebut cocok anda lakukan pada malam hari setelah selesai beraktifitas.

👉 TRENDING:  Manfaat Buah Kiwi untuk Kesehatan Ibu Hamil Muda
  • Eksfoliasi

Sebaiknya anda memiliki dua pembersih wajah atau facial wash, untuk di malam hari sebelum tidur dan facial wash untuk pagi hari saat bangun tidur dan untuk memulai aktivitas.

Untuk pagi hari usahakan gunakan pembersih wajah atau facial wash yang mengandung eksfoliasi, yaitu sebagai pembersih sel kuli mati dan meregenerasi sel kulit baru untuk tumbuh. Agar kulit wajah terlihat lebih segar dan lembut alami.

  • Toner

Wajah dipagi hari membutuhkan penyegar apalagi saat pengangkatan sel – sel kulit mati pada malam hari. Yang wajib anda ketahui adalah hindari toner yang mengandung alkohol, karena jika digunakan pada pagi hari saat kulit masih segar akan dapat merangsang terjadinya iritasi pada kulit.

👉 TRENDING:  Tips Sehat dan Cantik Saat Hamil
  • Air es

Setelah wajah segar alami, dan sel kulit mati terangkat, maka langkah selanjutnya adalah mengkompres wajah menggunakan air es. Hal ini bergfungsi untuk meredakan atau mengurangi terjadinya peradangan pada kulit, dan membaut kulit tampak lebih segar.

Selain mengkompres wajah dengan air es, anda juga dapat memanfaatakn kantung teh sisa untuk menghilangkan garis lebab pada bagian mata anda.

  • Pelembab

Berikutnya setalah semua diatas dilakukan dengan baik, maka langkah selanjutnya adalah guankan pelembab kulit, agar kulit tetap terjaga kelembapannya.

Jika tidak maka kulit akan kering dan akan mudah terjadi iritasi yang mana akan menyebabkan wajah kusam dan menimbulkan penyakit kulit seperti jerawat.

Caranya cukup mudah yaitu tuangkan pelembab pada wajah anda dan tepukkan secara perlahan agar pelembab menyerap dengan baik ke seluruh wajah anda.

👉 TRENDING:  Tips Ampuh Supaya Wajah Tak Belang Saat Memakai Jilbab
  • Air putih

Terakhir yang perlu anda lakukan adalah perbanyak minum air putih, karena selain membant  menjaga kelembapan tubuh, dengan minum air tubuh juga terjaga dari dehidrasi.

Karena jika dehidrasi maka tidak hanya kulit yang lelah namun tubuh bisa sakit. Apalagi minum di pagi hari maka anda akan merasakan sensasi segar.

Nah demikianlah tadi beberapa Tips dan Cara Merawat Kulit Wajah di Pagi Hari, mudah bukan? ya untuk mendapatkan kulit cantik sepanjang hari anda harus mencobanya.

Karena kulit cantik tidak datang dengan sendirinya namun memerlukan usaha yang sepadan. Selain itu cantik tidak harus mahal yang penting rutin.

Kata Kunci Penelusuran: