cara membuat akun paypal

Cara Membuat Akun Paypal Tanpa Kartu Kredit, Ternyata Gampang Banget! 

Panduan lengkap cara membuat akun Paypal tanpa kartu kredit. Banyak orang mulai berpindah dari uang cash menjadi uang elektronik. Sehingga mulai banyak bermunculan “dompet digital”.

Cara Membuat Akun Paypal Tanpa Kartu Kredit

1. Mendownload Aplikasi atau Masuk Situs Resmi Paypal

Pada cara membuat akun Paypal tanpa kartu kredit pastikan pengguna mendownload aplikasinya terlebih dahulu. Dimana aplikasi ini bisa langsung didownload di playstore. Selain itu pengguna bisa juga memanfaatkan situs resminya. Pengguna cukup kunjungi di PayPal.com tidak perlu khawatir jika tidak memahami bahasa Inggris, pasalnya akun ini sudah menggunakan bahasa Indonesia.

👉 TRENDING:  Bisnis Tanpa Modal Dengan Memanfaatkan Aplikasi Penghasil Uang

2. Mendaftar Akun

Setelah berhasil masuk pada situs resmi Paypal, selanjutnya pengguna pertama akan diarahkan pada bagian pendaftaran. Pada layar smartphone pengguna akan muncul tulisan “daftar”. Klik bagian tersebut, selanjutnya sistem akan mengarahkan penggunanya pada dua pilihan untuk menentukan jenis rekening yang hendak dibuat.

Pertama rekening pribadi, untuk jenis ini pengguna bisa melakukan transaksi pembelanjaan online. Selain itu juga bisa menerima atau mengirimkan pembayaran dengan antar negara. Jadi, jenis pertama ini sangat cocok untuk pengguna yang hendak  menggunakan paypal sekadar keperluan pribadi.

👉 TRENDING:  Cara Menggunakan Paypal untuk Menerima Uang dan Keunggulan PayPal

Sedangkan jenis yang kedua adalah pembuatan rekening bisnis. Dimana penggunaan rekening jenis ini mempermudah penggunanya untuk mengirim ataupun menerima pembayaran dengan menggunakan nama perusahaan atau sebuah usaha tertentu. Selain itu juga bisa memantau penipuan online. Jadi, jenis kedua ini lebih cocok untuk pembukaan rekening perusahaan.

3. Memasukkan Nomor Aktif

Langkah selanjutnya setelah berhasil mendaftar akun dan memilih jenis rekening. Maka secara otomatis sistem akan mengarahkan penggunanya untuk menambahkan nomor telepon. Pastikan nomor yang didaftarkan aktif.

👉 TRENDING:  Inilah Syarat dan Cara Mengaktifkan Monetisasi YouTube

Pasalnya Paypal akan memberikan kode verifikasi secara personal kepada pemilik nomor melalui SMS. Setelah kode verifikasi terkirim, pengguna bisa memasukkan enam digit angka sebagai bentuk konfirmasi dan lanjut tulisan “berikutnya”.

4. Melengkapi Data Akun PayPal

Jika pengguna sebelumnya memilih menggunakan rekening pribadi, maka selanjutnya bisa memilih preferensi status. Misalnya pengguna sebagai penjual online/freelance, kemudian sebagai pembeli, atau bahkan kedua status tersebut.  Sehingga jika kegunaan akun ini untuk melakukan pembelian atau penjualan maka pilih opsi “kedua hal diatas”.

👉 TRENDING:  Mengenal Aplikasi Penghasil Uang Viral Trading

Selanjutnya pengguna wajib mengisi data pribadi. Usahakan mengisi dengan tidak tergesa-gesa pasalnya bisa salah memasukkan data. Tentunya hal tersebut bisa berakibat fatal di kemudian harinya. Adapun data yang diminta terkait dengan alamat email, nama depan belakang, hingga sandi untuk pengaman akun. Kemudian juga biodata lengkap seperti alamat rumah dan sebagainya.

5. Mengisi Nomor VCC Atau Nomor Kartu Kredit

Adapun yang akan dijelaskan pembuatan akun paypal tanpa kartu kredit. Sehingga pengguna bisa menggunakan nomor VCC. Walaupun pada sistem akan tertera untuk memasukkan nomor pada kartu kredit.

Namun pengguna bisa mengisi pada bagian kolom kartu kredit tersebut dengan kartu kredit virtual. Sehingga pengguna wajib membuatnya terlebih dahulu. Jika pengguna tidak berkenan untuk membuatnya bisa dengan kartu debit.

👉 TRENDING:  5 Cara Mempercepat Pengisian Baterai Handphone

Tapi yang bisa untuk pendaftaran ini hanya kartu debit dengan logo MasterCard, VISA dan American Express saja. Setelah itu pengguna bisa mengaktivasi terlebih dahulu kartu debit yang digunakan. Selanjutnya kartu debit sudah aktif untuk disambungkan dengan akun PayPal.

Demikian itu cara membuat akun Paypal tanpa kartu kredit. Jadi, tidak memiliki kartu kredit pun tidak perlu bingung sekarang. Selain itu bagi yang belum memiliki KTP juga bisa mendaftarkan diri membuat akun Paypal tersebut.