Manfaat Minyak Kelapa

Manfaat Minyak Kelapa Untuk Kecantikan

Minyak kelapa adalah sejenis minyak yang diekstrak dari buah kelapa, minyak kelapa mengandung berbagai vitamin yang baik bagi kesehatan tubuh dan juga baik untuk kecantikan.

Minyak kelapa bisa dimanfaatkan menjadi berbagai macam produk olahan dan juga untuk produk kesehatan. Minyak kelapa telah digunakan sejak dulu sekali untuk mengatasi masalah masalah pada kesehatan tubuh dan juga untuk mengatasi masalah kesehatan kulit dan wajah.

Manfaat Minyak Kelapa

Beragam manfaat yang dihasilkan oleh minyak kelapa telah dirangkum pada poin poin berikut:

Meredakan peradangan pada kulit

Kulit adalah organ yang sensitif, banyak sekali penyakit yang berasal dari kulit seperti penyakit kulit psoriasis, dermatitis kontak, dan eksim yang dipicu oleh peradangan pada kulit Walaupun begitu kita tidak perlu khawatir tentang adanya peradangan pada kulit, peradangan pada kulit kita bisa atasi dengan minyak kelapa.

👉 TRENDING:  Salep Jerawat Ampuh di Apotik dan Harganya

Minyak kelapa diyakini mengandung senyawa antiflamasi yang diketahui baik untuk mencegah peradangan pada kulit serta kandungan antioksidan pada minyak kelapa bisa mengurangi radikal bebas pada kulit.

Meskipun demikian penelitian tentang minyak kelapa masih terbatas, dikarenkan oleh itu anda perlu berhati hati dalam menggunakan minyak kelapa sebagai bahan pengobatan, baik dikonsumsi ataupun untuk dioleskan pada area meradang.

Melembabkan kulit

Cairan adalah asupan penting bagi tubuh dan untuk menjaga asupan cairan yang masuk ke dalam tubuh adalah hal yang paling penting untuk dilakukan agar kulit terhidrasi dengan baik.

Untuk memaksimalkannya, anda bisa mengoleskan minyak kelapa pada kulit untuk melembabkannya, terutama jika anda mempunyai kulit yang kering.

Melembabkan kulit agar terhidrasi dengan baik dapat memaksimalkan fungsi kulit sebagai penghalang masuknya bakteri, mempercepat penyembuhan luka, dan menjaga kesehatan kulit secara menyeluruh.

👉 TRENDING:   10 Rekomendasi Krim Malam Untuk Wajah Terbaik 

Mengobati jerawat

Minyak kelapa dapat menghalangi penyumbatan pori pori, sehingga bisa mencegah dan mengatasi jerawat. Kandungan antiflamasi yang mencegah peradangan pada kulit termasuk jerawat, selain dari itu minyak kelapa mengandung sifat antibakteri dan juga lemak yang terkandung dalam minyak kelapa bisa mengatasi dan mencegah tumbuhnya jerawat.

Penelitian juga telah menunjukan kandungan asam laurat dan asam kaprat dalam minyak kelapa dapat membunuh bakteri penyebab jerawat.

Menjaga Kesehatan Rambut

Rambut yang sehat adalah rambut yang mengandung protein di setiap helainya, tetapi penggunaan produk perawatan rambut atau produk pengecatan yang berbahan kimia mampu merusak kadar protein dalam rambut, sehingga rambut lebih mudah rusak.

Namun diketahui bahwa minyak kelapa bisa menjaga dan menambahkan kadar protein dalam rambut, sehingga rambut lebih sehat dan kuat. Untuk mendapatkan hasil yang sempurna sebaiknya kita memilih minyak kelapa yang murni atau disebut juga virgin coconut oil (VCO).

Nah ada beberapa tips untuk memilih minyak kelapa yang murni.

👉 TRENDING:  Tips Ampuh Supaya Wajah Tak Belang Saat Memakai Jilbab
  1. Perhatikan label kemasan pastikan terdapat tanda virgin, original, non – hidrogenasi, dan non – GMO atau tanpa rekayasa genetik.
  2. Pilihlah minyak kelapa yang berwarna putih kekuning – kuningan dan bersih.
  3. Pilihlah produk minyak kelapa tanpa bahan kimia
  4. Pastikan minyak kelapa memiliki bau kelapa yang khas dan tidak menyengat.

Mengingat manfaat dari minyak kelapa yang sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan, tidak ada salahnya untuk mencoba minyak kelapa sebagai alternatif untuk kesehatan dan kecantikan tubuh anda.

Namun perlu diingat juga walaupun memiliki banyak manfaat minyak kelapa juga memiliki efek samping yang serius seperti penyumbatan pori pori kulit pada kulit yang berminyak dan iritasi pada kulit yang sensitif seperti bengkak, gatal, dan kemerahan

Kata Kunci Penelusuran: