Ini Tanda-tanda WhatsApp Anda Disadap dan Dibajak, Cek HP Segera!

Para pengguna akun WhatsApp harus benar-benar memperhatikan akun miliknya. Karena, aplikasi bertukar pesan yang bernama WhatsApp ini menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak jadi incaran para penjahat dunia maya.

WhatsApp memang memiliki keamanan canggih yang disebut end-to-end encryption, dimana chat WhatsApp hanya akan bisa dibaca dan dilihat oleh pengirim dan penerima pesan saja. Tapi ini tidak bisa mencegah akun WhatsApp untuk disadap dan dibajak.

πŸ‘‰ TRENDING:  Cara Menambah Follower Instagram Banyak Tanpa Harus Bayar

Tanda-tanda WhatsApp Anda Disadap dan Dibajak

Yakin WhatsApp kamu aman? Khawatir seandainya akun WhatsApp dibajak / disadap?

Berikut ini 6 tanda-tanda akun WhatsApp kamu disadap/dibajak:

1. Cek Informasi Kontak

Perhatikan informasi dan verifikasi akun, apakah sudah akurat dan terupdate sesuai dengan yang terakhir kamu pasang? Jika ada yang berubah, tentu kamu harus mewaspadai hal tersebut.

πŸ‘‰ TRENDING:  Cara Mengatasi FF Tidak Menanggapi

2. Pesan telah terbaca

Jika Kamu merasa belum membaca pesan WA tetapi chat itu ada centang warna biru tanda sudah terbaca, kemungkinan akun WA kamu telah dibajak dan disadap.

3. Perhatikan Komunikasi Di Whatsapp

Pernah menemukan pesan aneh-aneh yang kamu tidak merasa ngirim? Atau ada pesanyang terasa janggal berisi kode yang aneh? Coba chek di tombol pencarian dengan menulis β€œWhatsApp” (tanpa tanda petik) supaya bisa dengan mudah melacaknya.

πŸ‘‰ TRENDING:  Bisnis Tanpa Modal Dengan Memanfaatkan Aplikasi Penghasil Uang

4. Teman Baru Yang Tidak Dikenal

Perhatikan juga apakah ada nomor baru yang tak dikenal tiba-tiba menjadi teman? Jika ada yang menyadap WA kamu, pasti kamu bisa menemukan jejak seperti history chat atau telepon pada WA yang nggak kamu kenali.

πŸ‘‰ TRENDING:  Aplikasi Foto Bayi Kita - Prediksi Wajah Bayi Masa Depan

5. Ada chat terkirim ke contact tertentu tanpa diketahui

Jika kamu merasa nggak pernah ngechat pada orang yang bersangkutan, maka ini dapat dicurigai seseorang telah membajak atau menyadap akun WA kamu.

6. Cek Juga WA Web

WhatsApp sekarang sudah bisa dioperasikan melalui 4 (empat) perangkat berbeda. Maka dari itu, kamu wajib melakukan pengecekan berkala. Pada WA Web juga kamu dapat menghapus perangkat mana yang tidak kamu kenali.

πŸ‘‰ TRENDING:  Mengenal Aplikasi Penghasil Uang Viral Trading

Tips keamanan aku WA

Langkah paling aman untuk mengamankan akun WA yaitu dengan mem-verifikasi dua langkah, dengan cara memberikan fingerprint, menggunakan pin, lock dan kamu jangan sembarang membuka link dari WA, dan yang terakhir, jangan membagikan kode OTP akun WA kamu!

Semoga bermanfaat

Kata Kunci Penelusuran: