Cara Menambah Follower Instagram Banyak Tanpa Harus Bayar

Memiliki follower yang banyak adalah dambaan para pengguna Instagram. Tetapi meningkatkan jumlah follower juga bukan hal yang mudah. Mengetahui cara meambah follower Instagram banyak adalah hal yang paling dicari. Apalagi jika didapatkan dengan alami dan tidak harus membayar.

Cara Menambah Follower Instagram

Bagi pengguna Instagram, memiliki follower yang banyak bisa menjadi sebuah keuntungan. Misalnya saja dalam hal bisnis. Promosi produk dapat lebih mudah dilakukan karena jumlah pengamat yang lebih banyak.

👉 TRENDING:  5 Cara Mempercepat Pengisian Baterai Handphone

Berikut adalah cara untuk menaikan jumlah follower tanpa harus membayar, yaitu:

1. Hindari Mengunci Akun

Orang yang hendak memfollow, biasanya mengunjungi profil karena rasa penasaran. Konten-konten yang menarik dalam profil, bisa menjadi daya tarik bagi pengunjung untuk memfollow. Tetapi hal ini tidak bisa dilakukan jika akun terkunci. Tak jarang banyak calon follower baru mengurungkan niatnya karena hal ini.

👉 TRENDING:  5 Aplikasi Penghasil Uang Viral

Selain itu terkuncinya akun akan membatasi sejumlah pergerakan. Misalnya saja konten yang tidak bisa diakses oleh banyak orang. Hal inilah yang membuat jangkauan konten menjadi sempit, sehingga tidak mungkin masuk ke menu Explore. Padahal menu ini adalah menu yang paling banyak dikunjungi.

2. Buat Konten yang Menarik

Menariknya sebuah konten, bisa menjadi salah satu daya tarik bagi calon follower baru. Orang-orang yang tertarik akan cenderung penasaran terhadap konten yang berikutnya akan dibuat. Selain itu, konten yang dikemas secara baik akan memberi kesan lebih professional.

👉 TRENDING:  Cara Membuat Mind Map di Hp Menggunakan Aplikasi Ayoa

Konten akan terlihat lebih menarik jika diupload dalam resolusi yang baik. Selain itu perhatikan juga minat masyarakat agar konten cepat dapat perhatian. Gunakanlah caption yang membuat pembacanya tetap nyaman. Hindari isu-isu yang berbau SARA atau yang menimbulkan pertikaian.

3. Posting Konten pada Jam yang Produktif

Cara membuat follower Instagram banyak juga dapat dilakukan dengan mengupload konten pada jam produktif. Jam produktif ini adalah jam dimana orang-orang beristirahat dan memainkan Instagram. Jika pandai mengetahui waktu produktif ini, konten akan lebih besar mendapat kesempatan untuk ditemukan.

👉 TRENDING:  Cara Mempercepat Hp Android yang Lemot Tanpa Reset

Selain itu, memposting konten juga harus konsisten. Misalnya setiap hari, tiga hari sekali, atau seminggu dua kali. Semakin cepat interval waktu memposting konten, semakin cepat pula konten ditemukan. Dengan banyaknya orang yang menyadari keberadaan konten tentunya akan membuat akun Instagram lebih dikenal.

4. Gunakan Hashtag

Penggunaan hashtag juga bisa membuat konten menjadi lebih mudah ditemukan. Ini karena hashtag berfungsi untuk mengelompokan konten berdasarkan hashtag yang sama. Dengan hashtag ini, konten tidak akan bercampur dengan konten yang tidak sejenis dan orang akan lebih mudah menemukan minatnya di Instagram.

👉 TRENDING:  5 Cara Memperbaiki Headset yang Tidak Ada Suaranya dengan Gampang

Tetapi penggunaan hashtag dalam Instagram tidaklah boleh sembarangan. Buatlah hashtag yang relevan dengan konten yang ada. Konten yang tidak relevan dengan hashtag, cenderung tidak akan diperhatikan dan dianggap tidak penting. Buatlah hashtag sekitar 11 hingga 20 buah.

5. Pakai Aplikasi AddMeFast

Jika cara-cara diatas dirasa tidak memiliki peningkatan follower yang signifikan, cobalah untuk meminta bantuan pihak ketiga. Pihak ketiga ini adalah website bernama AddMeFast. Website ini berguna untuk menambahkan follower Instagram dengan cara yang cepat dan mudah.

AddMeFast juga dapat digunakan secara gratis. Ada banyak ragam like dan follower yang disediakan situs ini. Tidak hanya berguna untuk Instagram, situs ini juga dapat meningkatkan follower pada Facebook, Twitter, dan lainya. Caranya adalah hanya dengan melakukan pendaftaran dan mengisi sejumlah data.

👉 TRENDING:  Cara Membuat Akun Paypal Tanpa Kartu Kredit, Ternyata Gampang Banget! 

Meningkatkan jumlah follower memang membutuhkan kesabaran. Asalkan tekun dan rajin pastilah akan ada perubahan. Ditambah dengan adanya cara membuat follower instagram banyak pasti akan semakin mudah. Selain itu pertahankan juga kualitas konten, agar follower yang sudah ada tidak akan lari.