cara menggunakan paypal

Cara Menggunakan Paypal untuk Menerima Uang dan Keunggulan PayPal

Paypal merupakan e-wallet asal Amerika yang sudah dikenal secara global. Sama seperti e-wallet lain. Paypal juga memiliki fungsi untuk mengirim, menerima, dan menyimpan uang. Proses penerimaan uang di Paypal juga sangat mudah, namun masih ada saja pengguna yang belum tahu. Untuk itu, berikut ini adalah cara menggunakan PayPal untuk menerima uang dengan mudah, antara lain:

Cara Menggunakan PayPal untuk Menerima Uang

Kemudahan dalam hal penggunaan membuat PayPal disukai banyak orang dan diandalkan dalam hal pembayaran. Untuk menerima pembayaran dari Paypal, dibawah ini adalah beberapa cara yang bisa diikuti dalam menggunakan PayPal, antara lain:

1. Mendaftar Akun PayPal untuk Menerima Uang Secara Reguler

Untuk menerima uang di PayPal sebenarnya sangat gampang. Cukup berikan alamat e-mail, nama pengguna, atau nomor ponsel yang digunakan untuk mendaftar akun PayPal ke pengirim uang. Setelah itu, pengirim akan otomatis mengirimkan sejumlah dana ke akun milik pengguna. Dana yang dikirimkan akan disimpan dalam bentuk dollar.

Untuk mengkonversikannya ke dalam bentuk rupiah, pengguna harus melakukan withdraw terlebih dahulu ke rekening bank atau kartu kredit. Untuk melakukan withdraw ke rekening, terlebih dahulu hubungkan akun PayPal dengan rekening bank yang dimiliki. Masukkan semua data-data yang diminta oleh PayPal dengan benar.

Setelah itu, kembali ke halaman awal PayPal dan klik menu ‘Transfer Dana’ di bawah jumlah saldo. Masukkan jumlah saldo dan pilih rekening bank. Klik ‘Transfer sekarang’ dan tunggu hingga uang diterima di rekening. Proses pencairan ke rekening akan memakan waktu maksimal 3 hari kerja.

Jika ingin melakukan withdraw ke kartu kredit, caranya sama saja dengan withdraw ke bank. Bedanya pengguna harus memilih opsi kartu kredit ketika berada di menu pencairan. Proses pencairan ke kartu kredit memakan waktu yang lebih lama, yaitu maksimal 7 hari kerja.

👉 TRENDING:  Cara Mengatasi FF Tidak Menanggapi

2. Menggunakan Fitur Meminta Uang

PayPal juga memiliki fitur Minta Uang yang memungkinkan pengguna meminta pembayaran dari orang lain. Pada halaman depan PayPal, klik menu Minta dan masukkan alamat email pengguna yang akan dimintai uang. Setelah itu, masukkan nominal yang ingin diminta. Pengguna juga bisa meminta dari 20 pengguna secara bersamaan dalam satu transaksi.

Tambahkan catatan jika perlu, dan klik ‘Kirim Permintaan’. Pengguna yang dimintai uang akan menerima notifikasi dan bila disetujui maka saldo pengguna akan segera bertambah. Untuk mengubahnya ke rupiah, caranya sama dengan penjelasan sebelumnya.

Keunggulan PayPal

Bila suatu e-wallet digunakan oleh banyak orang, berarti e-wallet tersebut memiliki sejumlah keunggulan dibandingkan e-wallet lain. Dan berikut ini adalah sejumlah keunggulan yang dimiliki PayPal:

1. Beberapa Fitur Gratis

PayPal benar-benar gratis untuk digunakan saat ingin mengirim uang ke teman atau keluarga di mana pun. Banyak opsi seperti Western Union dan MoneyGram akan membebankan biaya layanan untuk mengirim uang ke orang tercinta, tetapi dengan PayPal pengguna dapat melakukannya secara instan dan tidak memerlukan biaya sepeser pun.

2. Aman dan Terlindung

Pengguna PayPal dilindungi dari segala bentuk pencurian dan penyimpangan online. PayPal mengenkripsi pengguna akhir karena memiliki akses ke semua data pelanggan, dan data tersebut sering diperbarui. Server berhak untuk memeriksa browser dan memastikan bahwa detail  terbarui dengan sistem tersebut.

3. Mudah Digunakan

PayPal telah dengan mudah mengatur opsi yang memungkinkan pelanggan berbelanja tanpa menghadapi tantangan apa pun. Yang membuatnya semakin menarik adalah ketersediaan aplikasi PayPal untuk iPhone dan Android. Transfer uang bisa dilakukan hanya dengan layar sentuh.

Demikian tadi cara menggunakan PayPal untuk menerima uang dengan mudah. Dengan penjelasan diatas, para pembaca kini tidak perlu bingung lagi jika ingin menerima uang melalui akun PayPal yang dimiliki.

👉 TRENDING:  Cara Menambah Follower Instagram Banyak Tanpa Harus Bayar