Google Chrome adalah bereksperimen dengan beberapa fitur yang dapat membantu Anda melanjutkan penelitian tentang suatu topik dan membandingkan halaman yang Anda buka dengan hasil pencarian lainnya. Fitur Perjalanan dapat memberi Anda lebih banyak cara untuk melacak apa yang Anda cari.

Chrome sedang menguji fitur yang mengelompokkan halaman yang Anda kunjungi berdasarkan topik

Alat ini secara otomatis menyusun halaman dan informasi yang terkait dengan topik yang sama, yang akan menyelamatkan Anda dari melihat riwayat Anda secara manual atau membuat folder bookmark dengan semua situs tersebut. Chrome juga akan memberikan saran penelusuran untuk mendukung penelitian Anda.

Grup disimpan secara lokal dan tidak disinkronkan dengan. Anda Google akun, sehingga Anda tidak dapat mengaksesnya di seluruh perangkat. Ini mungkin berubah di masa depan, meskipun. Anda dapat menonaktifkan fitur ini kapan saja dan menghapus riwayat penjelajahan khusus perjalanan.

Perjalanan bisa berguna jika Anda menghabiskan beberapa minggu merencanakan perjalanan atau mencoba mencari tahu mobil apa yang akan dibeli. Fitur ini hanya tersedia di Chrome Canary build di desktop untuk saat ini. Anda dapat menemukan Perjalanan Anda di bagian riwayat (atau masukkan chrome://history/journeys di bilah alamat).

Selain itu, Google sedang menguji panel samping untuk pencarian. Saat Anda mengeklik tautan setelah mencari sesuatu, ikon G akan muncul di sebelah bilah alamat Chrome. Jika Anda mengekliknya, Anda akan melihat hasil lain untuk penelusuran tersebut di panel samping. Itu akan memungkinkan Anda membandingkan halaman yang Anda buka dengan hasil lain tanpa harus menyulap banyak tab atau berpindah-pindah antar halaman.

Untuk saat ini, fitur ini sedang diuji di saluran Chrome OS Dev dengan Google Penelusuran. Jika Google akhirnya meluncurkan alat ini secara lebih luas, ia berencana untuk membawa panel samping ke lebih banyak platform dan menambahkan dukungan untuk mesin pencari default lainnya.

👉 TRENDING:  Cara Membuat Mind Map di Hp Menggunakan Aplikasi Ayoa

Itu bukan satu-satunya pembaruan yang direncanakan Google untuk Chrome dalam waktu dekat. Google Lens juga akan ke browser dalam beberapa bulan mendatang.

Terima kasih sudah berkunjung ke lif.co.id, untuk informasi lainnya, silahkan berselanjar di website kami, semoga bermanfaar