cara menggunakan airpods

5 Cara Menggunakan Airpods di Android, Mudah Sekali

Earphone saat ini sangat diperlukan, karena fungsinya yang sangat diandalkan. Misalnya untuk berkomunikasi saat berada di suasana yang ramai, atau mendengarkan musik agar tidak mengganggu orang sekitarnya.

Cara Menggunakan Airpods

Earphone saat ini berkembang menjadi nirkabel yang dinamakan airpods. Cara menggunakan airpods di Android sangat mudah, simak penjelasan caranya berikut ini:

1. Nyalakan Bluetooth di Android

Apabila pengguna ingin menggunakan airpods, maka hal yang pertama perlu dilakukan yaitu menghidupkan bluetooth di ponsel Androidnya. Hal ini penting karena airpods ini berbeda dengan earphone yang berkabel. Apabila earphone memerlukan kabel sebagai media perantara suaranya, maka airpods membutuhkan jaringan bluetooth sebagai media perantara suara dari ponsel ke airpods.

👉 TRENDING:  Begini Cara Mempercepat Upload File di Google Drive

Cara menyalakan bluetooth di ponsel Android yaitu masuk ke menu pengaturan, kemudian cari menu bluetooth dan ketuk pada pilihan nyalakan. Bisa juga menggunakan cara pintasan cepat di ponselnya. Cara pintasan cepat ini tergantung dari tipe Android. Ada yang bisa menyalakan bluetooth hanya dengan menggeser layar dari atas ke bawah, kemudian ketuk bluetooth.

2. Tekan Pada Tombol Power Airpods

Setelah itu siapkan airpods-nya, pastikan airpods yang dibeli memiliki kualitas yang bagus. Adanya banyak airpods murah yang dijual dipasaran dengan kualitas kw. Kualitas airpods yang kw tentu saja akan berbeda dengan yang original. Perbedaannya terletak pada suara yang dihasilkan dan daya tahan baterai maupun perangkatnya.

👉 TRENDING:  Cara Memberi Password Pada Folder Windows 10 dengan Mudah

Apabila sudah punya airpods-nya, lalu nyalakan tombol power pada kotak airpods-nya. Tekan tombol power tersebut agak lama sampai lampu indikator menyala kedap-kedip. Biasanya berwarna putih atau biru. Warna indikator tersebut juga bisa berguna untuk mengetahui kekuatan baterainya. Apabila berwarna kuning maka waktunya charge.

2. Buka Tutup Kotak Airpods

Kotak pada airpods sangat penting karena berguna untuk penyimpanan airpods agar tidak lupa menaruhnya dan sekaligus sebagai tempat pelindung dari debu. Selain itu, kotak airpods ini juga berfungsi sebagai media untuk men-charge baterai airpods. Jadi kotak tersebut jangan sampai rusak, apalagi hilang.

👉 TRENDING:  5 Cara Menambah Font di Windows 10, Agar Lebih Menarik!

Setelah kotak airpods tersebut sudah menyala, maka tandanya airpods sudah aktif dan bisa dipakai. Cara menggunakan airpods di Android ini yaitu buka terlebih dahulu kotak Airpods-nya. Setelah itu, pastikan airpods-nya menyala kedua-duanya.  Kemudian pasang airpods tersebut di telinga kanan dan kiri.

4. Hubungkan Airpods dengan Bluetooth Android

Nyalakan bluetooth seperti cara yang sudah dijelaskan sebelumnya, kemudian hubungkan dengan jaringan airpods yang dimiliki. Cara menghubungkan yaitu, ketika bluetooth sudah dinyalakan lalu pilih jaringan airpods, biasanya namanya menggunakan merek pada airpods. Kemudian tekan hubungkan atau pair. Jika ada keterangan terhubung, maka airpods dan ponsel Android sudah terhubung.

👉 TRENDING:  Cara Mempercepat Hp Android yang Lemot Tanpa Reset

Pada saat menghubungkan ini, tidak ada password yang perlu dimasukkan. Jadi pengguna tinggal menunggu saja hingga terhubung. Biasanya membutuhkan beberapa detik agar terhubung. Selain itu, pastikan pada saat menghubungkan, pengguna tidak menyalakan musik atau video di ponselnya, agar prosesnya tersebut tidak gagal.

5. Cek Airpods Benar Terhubung atau Tidak

Hal terakhir yang perlu dilakukan yaitu mengecek apakah airpods sudah benar-benar tersambung dengan ponsel Android atau tidak. Caranya mudah sekali, yaitu tinggal nyalakan musik atau video dan coba putar musik atau videonya tersebut. Jika sudah terhubung, pastinya suara musik atau video yang diputar, mampu terdengar di airpods yang sudah dipasang di telinga pengguna.

👉 TRENDING:  Chrome sedang menguji fitur yang mengelompokkan halaman

Demikian penjelasan Cara menggunakan airpods di Android yang bisa dilakukan. Pastikan airpods yang dibeli memiliki kualitas yang bagus supaya mudah disambungkan ke bluetooth dan awet dipakai. Daya tahan baterai airpods ini bisa mencapai 4 jam.