cara memperbaiki youtube

Simak Cara Memperbaiki Youtube yang Tidak Bisa Dibuka

YouTube tidak terlepas dari berbagi konten yang dibuat baik untuk hiburan atau sarana pengetahuan. Tak heran tidak hanya dewasa saja yang menggunakan aplikasi tersebut, banyak juga anakanak yang menikmatinya.

Cara Memperbaiki Youtube

Namun bagaimana jika YouTube mengalami kendala? Berikut cara memperbaiki YouTube yang tidak bisa dibuka, antara lain:

1. Bersihkan Cache

Setiap aplikasi tentu memiliki cache yang mana menjadi salah satu sisa riwayat penggunaan aplikasi. Ketika cache dirasa telah penuh biasanya akan menjadikan kinerja sebuah aplikasi berkurang. Dengan melakukan pembersihan cache ini bisa menjadi salah satu cara memperbaiki YouTube yang tidak bisa dibuka.

👉 TRENDING:  Memanfaatkan Smartphone Untuk Menghasilkan Uang

Ketika hendak membersihkan cache ini, silahkan buka menu pengaturan yang ada di smartphone. Setelah terbuka, pilihlah manager aplikasi (dalam beberapa smartphone memiliki tampilan yang berbeda). Carilah aplikasi YouTube kemudian buka dan pilih hapus cache. Cara yang satu ini terbilang efektif untuk bisa menstabilkan YouTube yang biasa digunakan.

2. Lakukan Penginstalan Ulang

Meskipun telah menghapus cache dan memiliki kuota, namun tidak menutup kemungkinan kendala tidak bisa membuka YouTube masih terjadi. Jika terjadi hal tersebut, bisa jadi versi yang diinstal tidak kompatibel dengan smartphone yang dimilikinya.

👉 TRENDING:  Cara Menggunakan Earphone Bluetooth beserta Kelebihan dan Kekurangannya

Sarana yang paling mudah yaitu dengan menggunakan aplikasi versi lama dan tidak melakukan upgrade YouTube. Meskipun terkadang ada beberapa fitur lain yang tidak bisa dinikmati, namun cara tersebut mampu mengatasi kendala tidak bisa terbukanya YouTube. Lakukan uninstall YouTube yang terdapat di smartphone dan lakukan penginstalan ulang.

3. Cek Penggunaan Data Seluler

Tidak menutup kemungkinan ketika YouTube tidak bisa terbuka dikarenakan data seluler yang tidak stabil. YouTube terdiri dari beberapa konten video yang mengharuskan sebuah sinyal yang stabil serta kuota yang terbilang banyak. Ketika kuota dalam keadaan limit, akan besar kemungkinan susah untuk terbuka.

👉 TRENDING:  3 Cara Membuat Subtitle di YouTube dengan Mudah

Tentunya untuk mengatasi hal yang satu ini, silahkan cek sisa kuota yang dimiliki. Jika memang masih banyak kuota yang dimiliki, pastikan kuota tersebut bisa digunakan untuk membuka YouTube. Jika ternyata memang sudah limit, silahkan lakukan pengisian ulang kuota agar bisa menikmati aplikasi YouTube tersebut.

4. Lakukan Update Aplikasi

Dalam kurun waktu tertentu, beberapa aplikasi akan selalu melakukan update. Hal tersebut dikarenakan untuk bisa memperbaiki performa dari sebuah aplikasi. Jika YouTube tidak bisa dibuka, alangkah lebih baik melakukan pengecekan pada Google Play yang ada di smartphone. Buka beberapa aplikasi yang diinstal dan cari YouTube. Jika terdapat pilihan update YouTube, maka segera lakukan update agar bisa berjalan dengan baik.

👉 TRENDING:  Cara Memberi Password Pada Folder Windows 10 dengan Mudah

5. Restart Smartphone

Ada beberapa hal yang menjadi penyebab kendala pada aplikasi YouTube. Bahkan tidak hanya pada aplikasi YouTube saja yang menjadi sumber permasalahannya. Terkadang dari smartphone juga bisa menjadi pemicu dari permasalahan yang ada.

Untuk mengatasi hal tersebut bisa dengan melakukan restart ulang smartphone. Biasanya ketika smartphone telah di restart, maka segala aplikasi yang ada aan memulai dari awal lagi. Hal ini menjadikan YouTube bisa dengan mudah dibuka.

👉 TRENDING:  Chrome sedang menguji fitur yang mengelompokkan halaman

6. Tutup Aplikasi Lain yang Berjalan

Membuka YouTube membutuhkan ruang yang terbilang besar. Hal ini menjadikan ponsel akan berjalan lambat jika dibarengi dengan membuka aplikasi yang lainnya. Langkah yang paling mudah yaitu dengan menutup aplikasi lain yang sedang berjalan.

Hal yang bisa dilakukan yaitu dengan membuka tab menu pada smartphone dan tekan tanda x untuk menutupnya. Ulangi membuka YouTube dan pastikan tidak ada aplikasi lain yang sedang berjalan.

👉 TRENDING:  5 Cara Memperbaiki Headset yang Tidak Ada Suaranya dengan Gampang

Beberapa cara memperbaiki YouTube yang tidak bisa dibuka tersebut bisa menjadi solusi, ketika hendak menikmati aplikasi yang memiliki banyak konten tersebut. Jika cara pertama tidak mampu mengatasi kendala yang ada, silahkan lanjutkan ke cara berikutnya sampai mengetahui penyebab kendalanya.