Jualan Lauk Matang

Tertarik untuk Mencoba Jualan Lauk Matang? Coba Beberapa Menu Wajib Berikut Ini

Jualan Lauk Matang – Pada masa pandemi COVID-19 yang sedang melanda saat ini, usaha yang berfokus pada penjualan produk makanan memang semakin menguntungkan dan marak dilakukan.

Misalnya, semakin banyak orang yang mencoba usaha baru seperti jualan lauk matang dengan lokasi pada rumah masing-masing sehingga memudahkan penjualan. Selain itu, terdapat berbagai menu yang dapat dijadikan produk jualan.

Jualan Lauk Matang

Secara garis besar, jenis masakan yang dapat dijual melalui usaha ini dapat bervariasi, mulai dari yang digoreng sampai yang berkuah. Selain itu, ada masakan yang dapat dibuat dari ayam atau ikan dan ada yang berasal dari jamur dan sayuran lainnya.

👉 TRENDING:  Kata Motivasi Kerja Tokoh Dunia Membangkitkan Semangat

Untuk mengetahui secara lebih detail, maka simak uraian berikut ini:

Ikan Krispi

Pertama, terdapat jenis masakan yang dapat dijadikan sebagai salah satu menu lauk utama yang dijual melalui usaha masing-masing yang dimiliki.

Setiap calon penjual dapat memanfaatkan jenis ikan yang berukuran besar ataupun berukuran kecil seperti ikan teri sebelum ditaburi dengan tepung. Jangan lupa menambahkan bumbu seperti lada agar makanan semakin nikmat.

Cah Jamur

Selanjutnya berfokus pada menu dengan bahan utama sayuran, makanan ini juga dapat dimasak dengan ditambah bakso dan sosis sebagai pelengkap.

Bahkan proses pembuatan makanan ini dapat dipraktikkan dengan mudah melalui bumbu seperti bawang merah dan bawang putih pada tumis umumnya. Hanya saja, pastikan untuk tidak memakai irisan secara berlebihan.

👉 TRENDING:  Pengertian, Manfaat dan Keuntungan Sistem E-Nofa

Semur Ayam

Terdapat menu masakan yang tidak kalah menarik untuk dijadikan menu utama dalam usaha jualan lauk matang yang direncanakan akan dicoba.

Setiap calon penjual bahkan dapat memanfaatkan bagian tubuh ayam secara keseluruhan untuk memasak menu ini dengan beberapa bumbu yang khas. Hanya saja, proses pembuatannya dapat memakan waktu yang cukup lama.

Telur Balado

Menu masakan yang berikutnya ini seringkali dipilih oleh para pelanggan karena menawarkan menu yang lezat tapi dengan harga yang murah.

Ditambah lagi, rasa yang ditawarkan oleh jenis makanan ini memang dapat mewakili bumbu masakan yang berkarakteristik Indonesia sehingga dapat dipilih. Sementara durasi proses pembuatan itu tergantung pada seberapa banyak telur.

👉 TRENDING:  Pahami Apa itu Jasa Perencana Keuangan

Sayur Sop

Jika memiliki rencana untuk memulai usaha jualan lauk matang dengan menu yang populer, maka sayur sop dapat dijadikan pilihan terbaik.

Kelebihan dari jenis menu ini terletak pada isi sop yang dapat dibeli dalam satu paket ataupun tidak tergantung pada kebutuhan. Selain itu, bumbu masakan yang diperlukan pun tidak terlalu banyak.

Rendang

Menggunakan daging sapi sebagai bahan utama, menu masakan yang sebenarnya ramai ketika hari raya Idul Adha ini tetap dapat dicoba.

Hanya saja, proses pembuatan dari menu masakan ini memerlukan kesabaran karena dapat memakan waktu hingga sampai berjam-jam. Selain itu, pemilihan bumbu perlu dilakukan secara teliti agar rasa yang dihasilkan sesuai.

👉 TRENDING:  Bisnis Tanpa Modal Dengan Memanfaatkan Aplikasi Penghasil Uang

Tempe Mendoan

Menu masakan terakhir yang tidak kalah menarik untuk dicoba adalah menu yang terbuat dari tempe khusus, mendoan yang ditaburi tepung. Proses pembuatannya tidak memerlukan bumbu yang banyak apalagi waktu yang lama sehingga tepat dijadikan sebagai pilihan.

Selain itu, dengan harga yang tidak mahal, makanan ini dapat dijadikan sebagai menu pelengkap.

Sementara di sisi lain, menu yang termasuk lauk yang ringan ini dapat dijual sebagai satuan dengan saus kacang sebagai pelengkap. Tempe ini juga dapat disajikan bersama gorengan lainnya seperti bakwan jagung bersama cabe hijau.

👉 TRENDING:  Apakah Ada Perbedaan Antara ROA dan ROE?

Memilih jenis usaha seperti jualan lauk matang pada masa sekarang memang dapat dikatakan sebagai salah satu pilihan usaha yang terbaik.

Bahkan terdapat beberapa menu masakan yang direkomendasikan seperti uraian di atas untuk dicoba dipasarkan melalui usaha ini. Ada yang terbuat dari tempe mendoan dan ada yang memerlukan pembuatan yang lama.

 

Kata Kunci Penelusuran: