Usaha Franchise

5 Pilihan Usaha Franchise Non Makanan Dengan Prospek Bagus Di Pasaran

Usaha Franchise – Pada dasarnya bisnis atau usaha franchise non makanan cukup banyak tersebar di berbagai tempat dan wilayah di Indonesia. Bagi yang belum mengetahui sebenarnya bisnis seperti apa yang dimaksud dengan franchise?

Berdasarkan informasi yang ada, bahwa franchise sendiri merupakan sebuah konsep yang dipakai untuk menjalankan usaha.

Pilihan Usaha Franchise Non Makanan

Dimana konsep tersebut diperuntukkan bagi organisasi yang berkeinginan untuk mengembangkan bisnis yang dimiliki supaya lebih luas. Orang yang ikut bergabung dalam bisnis ini akan diminta untuk membayar dana franchise.

👉 TRENDING:  Kata Motivasi Kerja Tokoh Dunia Membangkitkan Semangat

Selanjutnya orang tersebut akan memperoleh keuntungan berupa hak kepemilikan atas brand yang telah ada. Berikut beberapa bisnis dengan konsep franchise di bidang non makanan:

1. Indomaret

Pilihan pertama yang bisa dijadikan pertimbangan ketika hendak membuka usaha franchise non makanan adalah Minimarket. Tidak sedikit orang yang memilih untuk berbelanja di minimarket karena sejumlah alasan.

Misalnya seperti adanya beberapa diskon pada jenis produk tertentu, bisa memilih sendiri dengan puas, pilihan barangnya yang lumayan beragam dan lainnya.

👉 TRENDING:  Kenapa Surat Keterangan UMKM Asli Diperlukan?

Dengan banyaknya orang yang berminat mengunjungi minimarket untuk membeli kebutuhan, menjadi peluang besar bagi pengusaha untuk mengembangkan bisnisnya.

Dengan pemilihan lokasi yang tepat seperti permukiman yang padat penduduk. Bisa membuat minimarket tersebut berpeluang besar untuk menghadirkan keuntungan yang berlimpah.

2. Andira House

Pilihan lain untuk bisnis franchise dalam bidang non makanan adalah berdagang pakaian. Ini bisa menjadi prospek yang cukup bagus mengingat dunia fashion yang ada saat ini berkembang dengan pesat.

👉 TRENDING:  7 Cara Membuat Surat Keterangan Usaha Beda Domisili, Calon Pengusaha Wajib Tahu!

Bisa dibilang peminat akan pakaian sendiri tidak pernah surut, karena pakaian adalah kebutuhan setiap orang.

Jenis serta kegunaan dari pakaian pun cukup beragam. Seperti pakaian santai yang bisa digunakan sehari-hari, kemudian ada juga pakaian formal yang bisa digunakan saat menghadiri suatu acara yang bersifat formal.

Sedangkan saat musim penghujan datang umumnya orang membutuhkan jenis pakaian yang lebih tebal serta menghangatkan.

3. The Quick Clean

Dengan kegiatan serta mobilitas yang cukup tinggi tidak jarang membuat sebagian orang lebih memilih untuk memakai jasa laundry. Hal ini dikarenakan waktu yang dimiliki cukup terbatas sehingga membuatnya tidak sempat mencuci baju.

👉 TRENDING:  Jenis Peralatan Usaha Laundry Kiloan dan Perkiraan Modalnya

Biasanya kesibukan semacam ini sering dialami oleh orang yang bekerja di kota besar.

Dari sebab itulah potensi akan usaha laundry memiliki prospek yang cukup bagus untuk dijalankan. Target pasar yang dituju pun lumayan beragam, meliputi para pekerja hingga mahasiswa yang mempunyai keterbatasan waktu.

4. International Beauty

Saat ini tidak dapat dipungkiri bahwa perkembangan dunia industri kecantikan tengah berjalan dengan cukup pesat. Usaha dalam bidang ini bisa dijadikan pilihan untuk membuka bisnis dengan keuntungan menggiurkan.

Target pasar untuk bisnis ini yaitu para orang yang ingin tetap berpenampilan maksimal. Meliput para pekerja kantoran, ada juga ibu rumah tangga, serta para remaja yang ingin melakukan perawatan.

5. Apotek K-24

Dunia industri farmasi yang ada juga tidak kalah potensialnya untuk dijadikan lahan bisnis. dimana keberadaan akan apotek sendiri cukup penting dalam sebuah wilayah.

👉 TRENDING:  Tertarik untuk Mencoba Jualan Lauk Matang? Coba Beberapa Menu Wajib Berikut Ini

Pasalnya apotek merupakan tempat banyak orang dapat menemukan berbagai obat yang dibutuhkan. Maka bisa dikatakan orang berkemungkinan mempunyai taraf harapan hidup yang lebih baik jika di daerahnya terdapat apotek yang lengkap.

Demikian ulasan mengenai 5 jenis usaha franchise non makanan yang memiliki peluang besar di pasaran. Ulasan di atas dapat dijadikan referensi bagi orang yang hendak membuka usaha dalam konsep franchise.

Dimana dalam sebuah usaha mengenal pasar adalah hal yang tidak dapat dipisahkan. Untuk itu target pasar dapat ditentukan terlebih dahulu sebelum membuka gerai usaha.

Kata Kunci Penelusuran: